PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Sekretariat Daerah

Gedung Balaikota Jl. Kesuma Bangsa, No. 82 Samarinda

Berita

Pimpin Apel Pagi di Perumdan Tirta Kencana, Wawali: Tingkatkan Kinerja, Saya Punya Telinga di Dinding

Berita    1 minggu yang lalu   
WANDAN DEWI MURIA SARI, A.Md    1939 Kali

Sumber Foto: Diskominfo Kota Samarinda

SAMARINDA.KOMINFONEWS — Wakil Wali Kota Samarinda, H Saefuddin Zuhri, memimpin apel pagi di lingkungan Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Senin (23/6/2025), di halaman kantor pusat perusahaan.
Apel ini dihadiri jajaran direksi lengkap, antara lain Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, Direktur Umum Yusfian Noor, Direktur Teknik Kaharuddin, dan Direktur Pelayanan Widyastuti Supartinah serta jajaran Perumdam.
Dalam arahannya, Saefuddin yang memiliki latar belakang panjang di PDAM (kini Perumdam Tirta Kencana), menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kinerja demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Saya bisa mendengarkan hingga ke balik dinding-dinding Perumdam ini, karena saya pernah menginjakkan kaki di sini sejak lama,” ucapnya dalam arahannya.
Ia menegaskan, seluruh insan Perumdam memiliki tanggung jawab besar, bukan hanya pada perusahaan, tetapi juga pada masyarakat dan Pemerintah Kota Samarinda sebagai pemilik badan usaha milik daerah ini.
“Motto perusahaan ini bukan sekadar tulisan. Hak dan kewajiban karyawan serta direksi adalah amanah yang harus dipatuhi dan dijalankan,” katanya.
“Karena di balik itu, ada ribuan masyarakat yang menggantungkan kebutuhan air bersihnya kepada Perumdam Tirta Kencana,” tegasnya lagi.
Saefuddin menekankan bahwa perusahaan yang bergerak di sektor jasa seperti Perumdam harus terus adaptif dan progresif. Jika kinerja tidak meningkat, maka kepercayaan publik bisa menurun.
“Kalau sejak tahun 1990-an, 2000-an, hingga sekarang tidak ada perubahan yang berarti dalam pelayanan hanya bisa memutus aja, itu tanda bahaya. Alhamdulillah, sekarang sudah ada peningkatan, tapi harus terus dimaksimalkan,” ujar Saefuddin lugas.
Ia mengajak seluruh karyawan, dari jajaran direksi hingga petugas lapangan, untuk terus meningkatkan etos kerja dan kualitas pelayanan. Terutama dalam menghadapi masalah di lapangan, seperti gangguan distribusi atau kendala pipa.
“Kita ini perusahaan yang menjual jasa. Kita tidak menjual produk barang, tapi kepercayaan. Maka pelayanan menjadi segalanya. Begitu pula yang dibagian pelayanan jangan sampai melayani tanpa senyum,” pesannya.
Di akhir sambutan, ia menyinggung pentingnya regenerasi dan kesinambungan. Ia berharap generasi penerus Perumdam mampu menjaga nama baik perusahaan, bahkan menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur.
“Perusahaan ini harus terus bisa diandalkan. Jangan sampai Perumdam kehilangan kepercayaan publik hanya karena kinerja yang stagnan. Mari kita tepat waktu dalam pelayanan, tepat waktu dalam penyelesaian masalah, dan terus berupaya jadi yang terdepan di bidang air minum,” tutupnya.
Apel pagi ditutup dengan semangat baru bagi seluruh jajaran Perumdam Tirta Kencana untuk terus melaju mendukung pembangunan kota Samarinda melalui pelayanan air bersih yang prima dan berkelanjutan.(DON/KMF-SMR.Foto: Afdani Dokpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kota Samarinda

Sekretariat Daerah

Gedung Balaikota Jl. Kesuma Bangsa, No. 82 Samarinda

Telp: 0541-731489   Email: setda@samarindakota.go.id   Website: https://setda.samarindakota.go.id


2025